Kicau Kenari Betina untuk Memancing Kenari Jantan - bosskicau

Kicau Kenari Betina untuk Memancing Kenari Jantan

kenari betina@bosskicau.blogspot.co.id
Kicau Kenari Betina untuk Memancing Kenari Jantan yang Sedang Macet Bunyi – Burung kenari memang sudah sangat populer dikalangan pecinta burung berkicau. Kenari juga  sebagai salah satu burung kicau yang banyak disukai  di dunia. Indonesia adalah salah satu barometer penggemar burung kenari. Berbagai jenis kenari sudah dipelihara di Indonesia, yaitu : 
  • Yorkshire 
  • scotch fancy 
  • five fancy 
  • Spanis timbrado 
  • water slanger 

Serta masih banyak lagi jenis kenari lain yang telah diimpor dari berbagai belahan dunia. Selanjutnya kenari import disilangkan dengan kenari lokal untuk mendapatkan keturunan yang lebih berkualitas. Kenari silangan untuk mendapatkan kualitas baik postur atau kicaunya.
Suka duka pasti akan menyertai dalam perawatan burung kenari. Pasti akan  ada permasalahan yang muncul saat merawat burung kenari. Mulai dari perubahan iklim dan cuaca yang sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan burung kenari. Kendala di ternak dan budidaya burung kenari seperti rendahnya produktifitas karena kenari  tidak mau dikawinkan. Sering juga muncul persoalan ketika kenari jantan tidak kunjung berkicau hanya ngeriwik atau bahkan macet bunyi. Kondisi ini seringkali menjadikan putus asa peternak.
Oleh karena itu, ada salah satu cara untuk memancing kenari jantan yang macet. Caranya adalah dengan menggunakan suara kenari betina untuk memancing kenari jantan macet. Seperti yang Anda ketahui, jika kenari jantan dan kenari betina dipisahkan dalam kandang berbeda, kenari jantan cenderung lebih suka bernyanyi dibandingkan jika kenari jantan dan kenari betina ditempatkan dalam kandang yang sama. Terlebih jika kenari jantan mendengar suara dari kenari betina, maka kenari jantan biasanya akan lebih rajin bunyi (gacor) untuk merespon kicau kenari betina tersebut. namun jangan khawatir karena semua persoalan pasti ada jawaban dan jalan keluarnya.
Saat kenari betina tidak mau kawin, harus dicari penyebabnya. Yang pasti kenari betina tidak mau kawin karena berbagai sebab. Bisa jadi kegemukan, menjelang dan pasca mabung. Sedangkan kenari yang malas atau sampai macet bunyi bisa dipancing dengan kenari betina. Kicau Kenari Betina untuk Memancing Kenari Jantan atau lebih praktisnya menggunakan Mp3.

No comments

Post Bottom Ad