Lomba Burung Berkicau dan Latber Saat Pandemi - bosskicau

Lomba Burung Berkicau dan Latber Saat Pandemi

 Lomba burung berkicau dan latber di saat Pandemi menjadi perhatian kicau mania. Karena lomba burung dan latihan bersama para kicau mania selama ini menjadi ajang yang sangat dinantikan.Selama ini banyak sekali EO burung berkicau bermunculan di mana-mana bahkan hingga di tingkat kampung-kampung. Ini benar adanya karena ajang lomba burung dan latber ini menjadi ajang silaturahmi sesama kicau mania silain aja ngpamer performa burung berkicau. 


loma burung

Lomba burung berkicau dan latihan bersama sangat dinantikan kehadirannya. Karena ajang ini selain untuk menyalurkan hobi kicau juga sebagai penggerak roda ekonomi masyarakat sekitar. Pastinya yang sangat terasa adalah pergerakan ekonomi khususnya di sektor permanukan. Artinya pergerakan dan transaksi jual beli burung berkicau semakin meningkat.

Tak bisa dipungkiri di masa pandemi pergerakan ekonomi di sektor burung berkicau tentu terhambat bahkan bisa mandek. Ini memprihatinkan sekali. Karena roda ekonomi keluarga banyak yang bergantung di dunia kicau. Ada yang berdagang burung. Ada yang berdagang perlengkapan dan pakan burung. Dan ada pula warung-warung di sekitar lokasi lomba dan latber burung berkicau merasakan imbasnya.

Masa pandemi tidak dapat dihindari kehadiran dan situasinya. Gerak para pecinta kicau juga terganggu dan sangat terbatas. Ironos sekalikarena ada larangan utuk mengadakan even loma burung dan latihan bersama para kicau mania. Karena memang serba salah karena situasi pandemi ini. Dilaksanakan lomba pasati akan sangat berbahaya karena akan banya terjadi kerumunan masa pecinta kicau di lokasi lomba. Akan tetapi jika tidak dibuka ijin kepada EO kicau maka pergerakan ekonomi di sektor kicau menjadi terganggu.

Tentu hanya dengan kedewasaan dan berfikir positif untuk mencai kebaikan bersama. Seperti yang terjadi di mana-mana sudah bisa dibuka even lomba burung dengan syarat yang sangat ketat. Persyaratanya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan di semua even lomba burung berkicau dan latber di saat Pandemi yang dilaksakakan. Ini adalah semata-mata demi kabaikan bersama agar aman dan terhindar dari virus Covid 19. 

No comments

Post Bottom Ad