Cara Merawat Lovebird Saat Pembatasan Sosial - bosskicau

Cara Merawat Lovebird Saat Pembatasan Sosial

Cara merawat lovebird saat pembatasan sosial. Ini adalah kondisi yang sangat luar biasa tengah melanda di mana-mana seantero jagat raya. Semua terkena imbas pandemi virus Covid 19. Virus Corona kini tengah menyerang dan menjadi momok semua ummat manusia di muka bumi ini. Tetapi perawatan burung lovebirs di saat pemabtasan sosial harus tetap jalan.
      Tentu ini sangat berpengaruh pada dunia perburungan tanah air dan terutama kepada para lovebird mania. Semua komponen masyarakat terutama para penggemar lovebird tentu harus berperan serta dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19. Ada banyak efek yang harus dihadapi para pelaku burung. Mulai dari menejemen EO even lomba, pelaku usaha burung dan tentunya para pelaku budidaya burung terkena imbasnya.
merawat lovebird saat lockdown @ogdogi.com
      Dunia gantang burung pasti banyak yang tutup untuk sementara waktu. Jelas ini akan mengguncang perburungan tanah air. Dunia usaha burung pasti akan terpengaruh dan terganggu. Akibatnya harga burung bakal anjlok karena pangsa pasarnya terganggu bahkan tertutup. Tapi tenang karena ini pasti akan berakhir. Saat yan g paling tepat adalah dengan merawat burung-burung kesayangan agar performanya tetap baik.

Baca juga : 



      Sebenarnya perawatan burung lovebird disaat pembatasan sosial seperti saat ini  tidak jauh berbeda dengan perawatan harian. Tetapi perlu ada penambahan terapi agar burung lovebird benar-benar tetap vit dan sehat. Adapun cara merawat burung lovebird di saat pembatasan sosial adalah:

  1. Pembersihan kandang dan lingkungan kandang. Jika sebelumnya dengan cara dicuci dan disemprot air saja, maka sekarang perli dengan mencuci kangkar dan menyemprot lingkungan menggunakan cairan disinfektan dengan takaran yang tepat. Selain membersilkah sangkar burung dari kutu-kutu dan kuman utamanya adalah untuk membasmi virus corona
  2. Penjemuran burung lovebird pada waktu dan durasi yang tepat. Yaitu pada pukul 10.00 pagi hingga 10.30 saja. Ini mejadikan burung sehat dan terbebas dari kuman berbahaya
  3. Berikan ransum pakan yang cukup dan berikan pakan yang mengandung banyak vitamin. 
  4. Lakukan pengerodongan agar burung bisa beristirahat dengan optimal.
      Nah itulah bebeapa hal yang bisa dilakukan pada perawatan burung lovebird kesayaangan saat pandemik covid 19 melanda. Semoga bermanfaat danb terus semangat mencegah penyebaranvirus Corona. Kejayaaan dunia lovebird segera kembali pulih seperti sedia kala.

No comments

Post Bottom Ad